lifeThings

Monday, January 16, 2012

Be Grateful


Suatu hari saya sedang melakukan transaksi di sebuah atm,setelah mengambil uang saya bertemu dengan seorang bapak paruh baya kira-kira berumur 40than,bapak itu adalah seorang cleaning service bank tmpt saya mengambil uang tersebut,bapak itu bertanya pada saya “habis dari pasar ya mbak (ada belanjaan sayur di motor saya),lalu saya jawab “iya pak” bapak itu lalu mulai bicara lagi “wah skr tuh apa-apa mahal ya mbak,gaji gak naik tapi harga barang terus naik,ya cm cukup buat makan aja,paspasan malahan’ saya jawab “iya pak” lalu dia melanjutkan “disini susah mbak cari uang gak kayak pas saya dulu di Jakarta,pas saya di Jakarta gaji lumayan,cari uang gampang” saya jawab “knp gak dijakarta aja pak?knp pindah kesini?” Lalu bapak itu menjawab “saya sudah hampir 10thn di Jakarta mbak,semenjak menikah belum juga di karunia anak,lalu istri saya mengajak pulang kesini,ehh pas setahun pindah kesini alhamdullilah istri saya hamil,skr anak sudah 3 lo mbak,walaupun dulu dijakarta cari uang lebih mudah tp ya saya belum punya anak,setelah pindah kesini cari uang memang agak susah tapi ternyata ada rejeki lain ya anak itu tadi mbak,ya pokoknya yg penting di syukuri,kan rejeki itu bukan hanya dlm bentuk materi saja” saya lalu tersenyum dan bingung mau menjawab apa
 
Seringkali saya mengkaitkan rasa bersyukur dengan hal-hal berbentuk materi misalkan mendapatkan uang,mendapatkan barang-barang,kendaraan dan hal- hal yang kasat mata lainnya,hal itu memang wajib dan patut di syukur karena kita mendapatkannya dengan usaha dan doa,namun hal-hal yang justru didekat kita yang sering kita rasakan sehari-hari sering lupa kita syukuri,atau bahkan porsi mengeluh dan mengeluh saya lebih besar dari rasa bersyukur saya

Ketika mengeluh menjadi sebuah kebiasaan dan saya menganggapnya sebagai hal biasa justru hal ini yang membuat hati saya tidak tenang,selalu merasa kurang dan kurang terutama hal-hal yang bersifat material,padahal banyak nikmat yang tidak terkira yg saya rasakan setiap hari,setidaknya mengeluhkan akan menjauhkan dari rasa bahagia yang kadang hadir ditengah-tengah hal yang sering kita anggap kurang
Resolusi sederhana saya sekarang mensyukuri hal-hal yang sudah ada dan saya dapatkan,kesehatan,hubby yang sabar dan sehat,anak 3 tahun saya yang mau makan,yang mudah di ajak bekerja sama,minuman makanan yang setiap hari saya makan bersama keluarga,hal-hal kecil lain yang ternyata sangat nikmat di syukuri setiap hari ;),saya sangat suka dengan sebuah quote “Melihatlah ke atas agar kau bisa maju,dan Melihatlah kebawah agar kau bisa bersyukur”
-shawl Kamiidea,blazer unbranded,hareem pants Ceil at centro,wedges Up-

1 comment: