lifeThings

Thursday, December 22, 2011

I love You MOM


We call her Ibu,Bunda,Mama......
Apapun panggilan kita untuknya,itu adalah panggilan mulia,panggilan penuh cinta yang seharusnya di dapatkan oleh ibu kita, panggilan penghormatan,panggilan untuk orang yang sangat menyanyangi kita dengan caranya masing-masing,panggilan yang mengiringgi sejarah hidup kita,kata pertama yang bisa kita ucapkan ketika kita masih bayi,ketika pertama kali kita mengenal sebuah kata,kata panggilan sayang itu yang sering kali paling pertama diucapkan oleh seorang bayi


Mereka  ibu kita,ibu pembentuk karakter,buku berjalan,sumber ilmu pertama dan guru sepanjang masa untuk kita anak-anaknya,sekarang saya benar- benar mengalaminya,menjadi ibu bukanlah pekerjaan yang mudah,segala bentuk pikiran positif,kesabaran,contoh yang bermanfaat seringkali menjadi sebuah acuan yang harus kita gunakan untuk mendidik dan membesarkan anak-anak,saat menjadi ibu pengendalian emosi benar-benar sesuatu yang menantang untuk orang yang cukup temperamen seperti saya,anak adalah anak-anak,ya mereka akan mengeksplorasi dunianya sesuai keinginan mereka,mewarnai hari-hari mereka dengan bermain,tanpa tahu resikonya,playing are their world,tapi ketika kita nikmati dengan senyuman,yang seringkali disebut ‘kenakalan’ akan menjadi sebuah hiburan,dan menjadi berkah ketika menjadi ibu ternyata bukanlah sebuah pekerjaan yang mudah
Saya sekarang membayangkan bagaimana lelahnya ibu saya,beliau membesarkan lima anak-anaknya dengan karakter masing- masing,seringkali saya mengeluh betapa capeknya,betapa susahnya,betapa repotnya padahal saya baru dititipi satu amanah,sungguh sebuah perasaan tanpa syukur,ketika saya teringat ibu saya yang begitu sabarnya membesarkan kami berlima,dengan segala masalah yang dialaminya sendiri,dengan waktu yang tidak beliau miliki untuk dirinya sendiri

Doa terbaik untuk ibu,betapa kini saya merasakan bagaimana menjadi seorang ibu ;)
I LOVE YOU,IBU

No comments:

Post a Comment